Mengenal Akan Perbedaan Dari Knalpot Motor Slip On dan Full System | Bandar BlackJack | BlackJack
[ 24-06-2018 ]
Mengenal Akan Perbedaan Dari Knalpot Motor Slip On dan Full System | Bandar BlackJack | BlackJack

Bandar BlackJack- Knalpot adalah suatu komponen yang ada pada sepeda motor dan part yang sangat sering orang mofikasi. Alasan dari modifikasi tersebut bisa saja  digunakan untuk peningkatkan performa bahkan digunakan untuk mendongkrak dari segi penampilan semata papar Bandar BlackJack.

Menurut info dari BlackJack Knalpot itu sendiri terdiri atas tiga bagian dasar. Bagian pertama adalah Header yang merupakan bagian ujung yang menempel pada mesin. Header ini menempel pada bagian kedua yaitu Midpipe atau sering disebut dengan leher knalpot.Kemudian bagian terakhir adalah Muffler bagian yang dapat menggeluarkan suara khas pada kendaraaan papar BlackJack.

Menurut Bandar BlackJack setidaknya terdapat dua jenis dari knalpot Aftermarket yang telah beredar dalam pasaran yaitu jenis knalpot slip-on dan jenis full system. Menurut BlackJack perbedaaan antara kedua jenis tersebut adalah:

1.  Slip-On

Jenis knalpot dari slip-on merupakan sistem hanya terrangkai dari bagian muffler saja. Sehingga jika membeli knalpot jenis slip-on anda hanya akan diberikan bagian muffler-nya saja. Sedangakan untuk bagian leher serta header anda akan menggunakan bagian dari bawaan motor anda sendiri. Akan tetapi tidak semua jenis motor dapat dipasangi oleh jenis knalpot slip-on. Hanya ada sekian jenis saja yang dapat silencer knalpotnya tidak menjadi satu dengan bagian lehernya salah satu jenisnya adalah Kawasaki Ninja tipe 250. Walaupun begitu motor lainnya juga bisa saja untuk menggunakan knalpot berjenis slip-on. Akan tetapi harus melakukan modifikasi terhadap bagian lehernya terlebih dahulu. 

Masalah untuk bagian peggaruhan performa itu tergantung akan setelan mesin leher serta tipe dari muffler itu sendiri. Terdapat berapa pabri yang mengklaim akan produknya dapat untuk meningkatkan performa pada motor. Dikarenakan hanya terdiri atas bagian mufflerny saja sehingga biaya yanga akan kita keluarkan akan cenderung lebih murah dibandingkan dengan jenis Knalpot Gull System.

2. Full System

Sesuai dengan namanya ketika anda membeli knalpot berjenis ini, Anda akan langsung mendapat semua bagian dari knalpot tersebut yaitu terdiri dari bagian Header Midpipe serta Muffler. Oleh Karena itu harga dari jeni ini akan cenderung lebih mahal dibandingkan dengan jenis knalpot slip-on. Dikarenakan itu jenis knalpot ini dapat digunakan oleh  berbagai jenis dari sepeda motor yang bisa menggunakan knalpot dari jenis full system. Normalnya jenis dari knalpot full system akan lebih baik dalam meningkatkan performa. hal itu dikibatkan oleh diameter yang telah disediakannya akan lebih besar ketimbang bawaan motor. Serta pada bagian muffler akan menjadi lebih bebas dari hambatan sehingga membuat gas buang langsung akan keluar. Akibatnya dapat  meningkatkan putaran dalam mesin menjadi lebih tinggi.